search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemimpin IMF dan World Bank Sulit Lupakan Pidato Presiden Jokowi
Senin, 15 Oktober 2018, 11:38 WITA Follow
image

bbn/Reuters

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Presiden Grup Bank Dunia, Jim Yong Kim memberi catatan khusus terhadap pidato presiden Jokowi, yang menurutnya akan sulit dilupakan.
 
[pilihan-redaksi]
"Tidak ada yang meragukan peringatan Presiden, bahwa "winter is coming." Tantangan ekonomi ini bisa menjadi krisis jika kita tidak hadapi bersama. Solidaritas akan menjawab semua itu. Tantangan saat ini adalah kurangnya solidaritas diantara bangsa-bangsa yang berbeda budaya dan agama, dan juga kurangnya solidaritas terhadap kemiskinan," ungkap Kim seperti dikutip dari voaindonesia.com.
 
Seperti juga Kim, Christine Lagarde yang duduk di samping Luhut Binsar Panjaitan, juga mengatakan sebelumnya bahwa yang paling menarik baginya adalah pidato Presiden Jokowi dalam pertemuan paripurna yang memukau dunia.
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam berbagai kesempatan, banyak pihak juga menyatakan bahwa pidato Jokowi adalah bagian yang paling berkesan dalam rangkaian pertemuan ini. Salah seorang yang terkesan adalah Lesetja Kganyago, Gubernur Bank Sentral Afrika Selatan, yang berbicara kepada media pada Sabtu (13/10) lalu.
 
“Pidato itu mengkomunikasikan masalah yang sangat kompleks dengan cara yang sangat sederhana dan mengunakan cerita yang dipahami oleh kebanyakan orang. Apakah kita akan bicara soal hubungan perdagangan yang memanas atau kerja sama dunia. Cara komunikasi Presiden Jokowi sangat sederhana,” kata Kganyago. (bbn/voa/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami