search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Tengah Perjuangan Lawan Kanker, Sutopo Raih Beberapa Penghargaan
Rabu, 17 Oktober 2018, 11:23 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Di tengah ujian berat dalam hidup untuk berjuang dari sakit kanker paru-paru yang menyakitkan, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB tetap mensyukuri karena diberi nikmat seperti menerima beberapa penghargaan.
 
[pilihan-redaksi]
Berkat perannya dalam memberikan informasi yang terdepan saat bencana, Sutopo menerima beberapa penghargaan diantaranya 'Tokoh Komunikasi Kemanusiaan' sekaligus dinobatkan sebagai "Communicator of the Year 2018" dari Kementerian Kominfo dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia.
 
Penghargaa lainnya, yaitu sebagai Tokoh Teladan Anti Hoax Indonesia dari Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia). Pengargaan ini diraih Sutopo karena dinilai gigih menyebarkan informasi kebencanaan yang benar, dan juga aktif dalam meredam berita bohong atau hoax soal kebencanaan.
 
"Penghargaan ini tentu merupakan kehormatan bagi saya. Namun, semua penghargaan ini tidak ada artinya dibandingkan dengan perjuangan para insan kemanusiaan kebencanaan. Saya dedikasikan semua penghargaan ini untuk semua pimpinan dan staf BNPB yang selalu berjuang menangani bencana," ungkapnya dalam keterangan rilisnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Ia juga berterimakasih kepada seluruh pelaku insan kemanusiaan yang semua bergerak atas panggilan kemanusiaan membantu korban bencana. Selain itu juga pihak terkait seperti TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Tagana, PMI, Kementerian/Lembaga, NGO, media, relawan dan semuanya, yang selalu berada di garis terdepan saat bencana. 
 
"Saya hanya penyambung lidah, meneruskan dan menginformasikan semua yang dilakukan insan kemanusiaan kepada media dan masyarakat. Menyampaikan fakta, data, analisis, prediksi sekaligus melawan hoax kebencanaan," ujarnya.
 
Di akhir pesannya, ia mengutip pesan Presiden Jokowi kepadanya untuk tetaplah menjadi inspirasi dimana hal itu merupakan kenangan terindah baginya. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami