search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komunitas Offroader Bantu TNI Angkut Material ke Lokasi TMMD Karangasem
Minggu, 21 Oktober 2018, 20:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Dilatarbelakangi kondisi medan yang terjal untuk mengangkut bahan material untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Sidemen, Karangasem, Komunitas Offroad se-Bali tergerak untuk membantu.
 
[pilihan-redaksi]
Komunitas Offroad se Bali yang tergabung dalam beberapa tim diantaranya, Atap langit POT, Dcab.id, GAJ dan beberapa team lainnya yang dikoordinir oleh Kadek Mahendra membantu pengangkutan material, seperti pasir, batu dan semen kelokasi pengerjaan ke lokasi. hal ini dikarenakan dengan kemiringan jalan 30 sampai 40 derajat, praktis kendaraan biasa seperti truk dan pikup tidak akan mampu melewati medan itu terlebih harus membawa muatan pasir, batu dan semen.
 
Dalam kesempatan itu, para offroader turut langsung membantu mengangkut material semen, pasir, air dan bahan bakar untuk alat berat, melewati medan yang luar biasa terjal menuju lokasi pengerjaan. Terkait partisipasi para offroader ini, Komandan Kodim 1623/Karangasem  Letkol. Inf. Benny Rahadian, SE didampingi oleh Pasiter Kapten. Cpl. I Gusti Made Darsana mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama mereka itu.
 
[pilihan-redaksi2]
Dengan bantuan para ofroader beserta kendaraannya proses pengangkutan material menuju kelokasi menjadi lebih ringan daripada sebelumnya memakai cara manual. "Beratnya medan sehingga tidak memungkinkan untuk mengangkut bahan menggunakan kendaraan umum seperti truk sehingga bantuan para offroader inu sangat berarti sekali," ujar Benny Rahadian.
 
Sementara itu, dari perwakilan komunitas offroader, Kadek Oka Mahendra mengatakan kegiatan ini akan mereka lakukan lagi dengan persiapan yang lebih matang mengingat situasi dan medan sudah diketahui saat ini.
 
"Kita akan hadir lagi pada pekan depan, dengan medan yang sudah kita ketahui kita bisa lakukan persiapan yang lebih baik lagi," ungkapnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami