search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Pintar Denpasar Akan Siapkan Laboratorium Guna Dukung Aktivitas Peneliti Remaja Denpasar
Rabu, 24 Oktober 2018, 20:05 WITA Follow
image

Muliarta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Pintar Kota Denpasar akan menyiapkan laboratorium standar guna mendukung kegiatan komunitas peneliti remaja Denpasar.

[pilihan-redaksi]
Penyiapan laboratorium yang akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2019 mendatang dalam upaya memberi kemudahan bagi siswa dan guru di Denpasar untuk melakukan penelitian.

“Selama ini sarana pendukung kurang, Kita akan menyiapkan lab standar penelitian, agar jangan saat mereka melakukan penelitian tidak sampai jauh-jauh mencari lab. Ada yang sampai ke Yogya da nada ke ITS. Kalau bisa akan kita siapkan disini, tentu secara bertahap,” ungkap Kepala UPT Rumah Pintar Kota Denpasar Drs. I Made Suena, M.Pd saat ditemui di sela-sela kegiatan Denpasar Inovation Award ke-VI tahun 2018 di Rumah Pintar Denpasar pada Rabu (24/10).

Suena mengungkapkan dengan keberadaan laboratorium yang akan dipusatkan di Rumah Pintar Kota Denpasar akan mempermudah aktivitas para peneliti remaja Denpasar. Selain itu, keberadaan laboratorium juga diharapkan mampu menghemat biaya penelitian.

[pilihan-redaksi2]
“Kita akan menggunakan skala prioritas, alat apa yang sering dicari keluar daerah, itu yang akan kita siapkan,” ujar Suena.

Menurut Suena, kebutuhan akan ketersediaan laboratorium menjadi sangat penting, apalagi hasil-hasil penelitian remaja Denpasar sudah mampu bersaing hingga tingkat internasional. Belum lagi saat bertanding dalam lomba penelitian internasional, para peneliti Denpasar sering meraih medali emas.

Suena menambahkan saat ini para peneliti remaja di Kota Denpasar juga sudah memiliki komunitas yang diberi nama Komunitas Peneliti Remaja Kota Denpasar. Komunitas tersebut juga telah dilantik oleh Walikota Denpasar tahun lalu. [bbn/mul]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami