search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PMI Bali Kirim 20 Relawan Ke Sulawesi Tengah
Senin, 21 Januari 2019, 09:20 WITA Follow
image

beritabali.com/maw

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebanyak 20 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali hari ini (21/1) berangkat menuju Sulawesi Tengah. Keberangkatan para relawan ini dalam upaya pemulihan pasca gempa dan tsunami beberapa waktu lalu di Sulawesi Tengah.

"Sebanyak 20 orang relawan berangkat ke Sulawesi Tegah, sesuai keahlian yang dimilikinya seperti dalam bidang medis, pemulihan psikologis pengungsi, membantu logistik dan kehumasan," kata Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra dalam acara pelepasan relawan di Denpasar pada Minggu (20/1).

Upaya ini sangat penting dilakukan, sebagai wujud keperdulian PMI Bali dalam hal bantuan kemanusian, dimana PMI masih dipercaya dalam upaya penanggulangan bencana. Pada awal tahun 2019 ini, lanjut Alit Putra, PMI Provinsi Bali mendapat dukungan dari TIDES Foundation untuk program pelayanan sosial, dimana mendapat bantuan senilai 25.000 Dolar Amerika atau kurang lebih Rp.360 juta.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program ini diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan PSP, promosi kebersihan dan kesehatan, serta penyerahan bantuan berupa 500 paket "school kit" dan 200 paket "baby kit".

"Adapun personil yang akan dimobilisasi dalam program ini adalah sejumlah 20 orang selama sepuluh hari penugasan (21-30 Januari 2019) di wilayah terdampak yang terdiri dari jajaran Pengurus, staff, dan relawan," kata Alit Putra.

Pada waktu yang bersamaan PMI Provinsi Bali juga akan menyerahkan donasi berupa dana sebesar Rp.453,5 juta yang merupakan donasi dari masyarakat Bali untuk masyarakat terdampak di Sulawesi Tengah melalui PMI Provinsi Sulawesi Tengah. "Penyerahan donasi ini melanjutkan donasi sebelumnya dimana PMI Provinsi Bali telah menyalurkan donasi masyarakat sebesar Rp1 milir melalui PMI Pusat," ujarnya.

Dengan donasi ini, diharapkan dapat membantu pelaksanaan respon bencana untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. "Saya mengucapkan terima kasih kepada 20 relawan yang berangkat ke Sulteng, mudah-mudahan dapat membantu secara optimal untuk masyarakat," katanya.

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami