search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Atap Rumah Warga Melaya Diterpa Angin Puting Beliung, Bupati Artha Beri Bantuan
Selasa, 22 Januari 2019, 16:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Naas menimpa Sumiati (46) warga Banjar Dinas Sumber Sari, Desa/Kecamatan Melaya , Kabupaten Jembrana. Rumah semi permanen terkena puting beliung pada Senin sore (21/1) yang menyebabkan atap rumahnya berhamburan. 
 
Hal tersebut mengundang keprihatinan Bupati Jembrana I Putu Artha yang hadir pada Selasa (22/1) pagi untuk memberikan bantuan moral dan material. Bupati Artha hadir didampingi Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, Kepala BPPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jembrana, Ketut Eko Susilo Artha Permana, Camat Melaya I Wayan Andy Suka Anjasmara, Kepala Desa Melaya Made Mara dan sejumlah anggota BPBD.
 
Sumiati bercerita, sekitar jam 4 sore (21/1) saat itu cuaca sedang cerah, tidak ada hujan, namun tiba–tiba datang angin kencang yang menerbangkan sebagian atapnya. "Ada sekitar 15 asbes yang beterbangan pak, akibat angin kencang," ujar Sumiati. 
 
Sumiati mengaku dirinya sempat panik dan menyelamatkan diri. Kerugian akibat musibah ini ditafsir mencapai 3 juta rupiah. Dan Sumiati menerima bantuan berupa sembako, bantuan sandang dan kelengkapan tidur.
 
Sementara itu, Bupati Artha menghimbau kepada warga Jembrana agar waspada akan perubahan cuaca akhir–akhir ini. “Jelang hari raya Imlek, sering kali terjadi bencana seperti, puting beliung dan hujan ekstrim.
 
 
Saya berharap warga lebih waspada akan perubahan cuaca ini, terutama yang dekat dengan pohon besar dan daerah pantai. Dan jika ada pohon besar yang rawan roboh, sesegera mungkin hubungi BPBD untuk penanganannya,” ungkap Artha.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami