search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Suiasa Hadiri Karya Pujawali Pura Tangkas Kori Agung Pecatu
Selasa, 19 Februari 2019, 20:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Bertepatan dengan Rahina Anggarakasih Purnama Kesanga, Selasa (19/2), Pengemong Pura Tangkas Kori Agung Br Tengah Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan menyelenggarakan Pujawali Jelih Medasar Caru Ayam Lima, Upacara ini dipuput Ide Peranda Buruan Manuaba. 
 
[pilihan-redaksi]
Upacara berlangsung dengan khidmat dan Dihadiri Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Camat Kuta Selatan, Perebekel Pecatu Bendesa Adat Pecatu dan pengempon pura setempat. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghaturkan punia Rp 5 juta  yang diterima kelian pura Nyoman Sudana.
 
Kelian Pura Tangkas Kori Agung Nyoman Sudana melaporkan Piodalan Ida Batara bertepatan Anggara Kasih nemonin Purnama Kesange kaaturan piodalan jelih dengan upacare bebangkit siki dan caru ayam lima serta dipentaskan wali topeng sidakarya wayang lemah serta rejang renteng, Ida Betara Nyejer selama sehari dan langsung kesineb. Pengempon pura tangkas kori agung pecatu yang di sungsung 75 kepala keluarga dari desa pacatu upacara piodalan kali ini menghabiskan dana 25 juta.
 
Wakil Bupati Badung ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada krama dengan semangat melaksanakan upacara yadnya. "Rasa bhakti kehadapan idha Hyang widhi wasa harus kita terus pupuk terlebih lagi kita harus mampu menjaga kesucian parayangan, pawongan dan pelemahan yang merupakan wujud bhakti kita kehadapan-nya yang tidak kalah pentingnya, yaitu bagaimana kita mampu memupuk rasa kebersamaan diantara warga masyarakat demogi krama sareng sami diberi kesehatan dan keselamatan" pungkasnya. (bbn/humasbadung/rob)

Reporter: Humas Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami