search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komnas PA Tetap Upayakan Pembuktian Dugaan Kasus Paedofilia di Klungkung
Sabtu, 2 Maret 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan sampai saat ini pihaknya tetap akan membuktikan adanya dugaan-dugaan kasus paedofilia yang terjadi di Ashram Gandhi Puri Savagram di Klungkung untuk selanjutnya dapat dijadikan bukti-bukti hukum agar selanjutnya dapat diserahkan kepada penyidik Polda Bali untuk ditindaklanjuti.
 
[pilihan-redaksi]
"Sampai hari ini, kami akan tetap membuktikan dugaan-dugaan agar nantinya dapat menjadi bukti hukum. Kami bekerja, untuk dapat mengungkap dugaan kejahatan seksual tersebut," jelasnya, Sabtu (2/3) di Denpasar.
 
Selain itu, Komnas PA juga melakukan penggumpulan fakta-fakta guna memastikan bukti tersebut dapat digunakan sebagai alat bukti melakukan pengembangan penyidikan.
 
"Fakta-fakta maupun data juga sedang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Mulai dari tokoh-tokoh yang mengetahui maupun dari para ahli-ahli. Nantinya, akan kita satukan menjadi kekuatan hukum. Kemudian diserahkan kepada penyidik, dalam hal ini Polda Bali untuk bisa diteruskan," paparnya.
 
Menurutnya, kendala yang dihadapi penyelidikan adalah saat ini korban sudah dewasa dan telah berkeluarga bahkan telah memiliki anak. Maka dari itu, pendekatan secara psikologis kepada korban juga perlu dilakukan. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami