search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Tabanan Revisi Penggelembungan Suara di TPS 005
Rabu, 24 April 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. KPU Tabanan telah melakukan revisi formulir C1 Capres dan Cawapres yang sebelumnya terjadi penggelembungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 005 Desa Apuan, Kecamatan Baturiti pada Senin (22/4).
 
[pilihan-redaksi]
“Sudah revisi saat pleno. Saksi kedua kandidat hadir,” kata Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa Rabu (24/4).
 
Weda menyebutkan, revisi dilakukan dengan berpatokan pada formulir C1 plano. “Itu tetap dibawa setiap proses pengitungan suara,” ujarnya. Formulir C1 plano adalah catatan hasil penghitungan suara di TPS
 
 
Formulir C1 dari TPS 005 Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang beredar di pesan singkat WhatsApp berisi kesalahan hitung suara Capres dan Cawapres. Capres dan Cawapres nomor urut 01 mendapatkan 119 suara dan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 mendapatkan 33 suara.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara sebelumnya jumlah suara sah mencapai 224 dan suara tidak sah enam. Totalnya 230 surat suara. Namun, jika jumlah suara yang diraih oleh kandidat Capres dan Cawapres ditotal, ditambah suara tidak sah, maka jumlah suara menjadi 158 suara. 
 
Revisi yang dilakukan merubah raihan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 menjadi 191 suara. Sehingga total suara sah menjadi 244   
 
Ketua PPK Kecamatan Baturiti, Ni Putu Yenny Eka Pratiwi saat dikonfirmasi menyebutkan memang ada persoalan di TPS 005. “Ada masalah terkait formulir, tapi saya masih rapat pleno,” katanya. (bbn/tab/rob)

Reporter: Humas Gianyar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami