search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KM Mutiara Indonesia Kandas, 114 Penumpang dan ABK Selamat
Sabtu, 11 Mei 2019, 19:55 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. KM Mutiara Indonesia terbawa arus dan kandas di perairan Gili Kondo, Lombok Timur pada Sabtu (11/5). Kapal yang mengangkut 95 penumpang dan 19 kru kapal tersebut kandas karena mengalami mati mesin total (black Out).

[pilihan-redaksi]

Selain 114 penumpang, KM Mutiara juga berisi muatan truck besar, sedang dan mini. Selain itu juga terdapat satu bus besar dan kecil, serta sepeda motor. Setelah 30 menit mengalami kandas dan terapung, akhirnya semua penumpang berhasil dievakuasi menuju pelabuhan Khayangan, Lombok Timur.

Dit Polairud Polda NTB mengerahkan dua kapal untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang dan ABK. Sedangkan untuk penarikan kapal, masih menunggu kebijakan Syahbandar dan Dinas Perhubungan.

"Tindakan cepat yang kita lakukan adalah, evakuasi penumpang terlebih dahulu. Dengan aplikasi mata dewa yang menjadi konsep kami, nyawa orang atau penumpang dilakukan terlebih dahulu," jelas Kasubdit Patroli Ditpolair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya.

Humas SAR Propinsi NTB, I Gusti Lanang Wiswananda mengungkapkan bahwa semua penumpang berhasil dievakuasi pada pukul pukul 09.30 wita. "Sampai pukul 09.30 wita semua penumpang sudah dibawa ke pelabuhan Kayangan”ungkap Wiswananda.[bbn/lom/mul]

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami