search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukung Mandalika Jadi Bali Baru, Jokowi Berharap Tidak Ada Kesalahan Managemen
Jumat, 17 Mei 2019, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok.  Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5) untuk melihat langsung kelanjutan proyek motoGP dan perkembangan kawasan wisata Mandalika di Lombok tengah.  
 
[pilihan-redaksi]
Jokowi mengatakan kedepan Mandalika bisa menjadi kawasan wisata Bali baru mengacu sarana dan prasarana yang sudah dibangun, akses jalan dan bandara yang diharapkan bisa memberi dukungan pertumbuhan ekonomi.
 
"Ada titik pertumbuhan ekonomi baru yang bisa memberi support. Dari kita sudah ada bandara, jalan. Dan itu bukan untuk moto GP saja. Ini akses untuk masuk Mandalika, sehingga bisa menjadi kawasan wisata Bali baru," jelas Jokowi, didampingi Direktur Lombok Tourism Development Corporation (LTDC), Abdulbar M Mansoer. 
 
Untuk Mandalika dan MotoGP, Jokowi berharap jangan sampai ada kesalahan manajemen dalam pengelolaannya. "Tuhan sudah memberikan keindahan alam yang bagus. Jangan sampai pembangunan yang sudah bagus dari awal jadi tidak jalan karena kesalahan manajemen," kata Jokowi, didampingi Gubernur NTB, Menteri PUPR, dan Pramono Anung. 
 
Dari kunjungannya, Presiden Jokowi melihat sarana prasarana di Mandalika sudah berstandar internasional. Soal kesiapan motor GP yang ditarget selesai 2020, Jokowi berharap segera dikerjakan. "Diharapkan Januari 2020 sudah selesai dan 2021 bisa diselenggarakan motor GP di NTB. Rencana jalan dari bandara menuju Mandalika akan dibangun bypass 50 meter melebihi tol," ujarnya. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami