search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Virus Cacar Monyet, Asita Bali Saran Alat Pendeteksi Juga Dipasang di Pelabuhan
Selasa, 21 Mei 2019, 09:38 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (Asita) Provinsi Bali, Ketut Ardana mengusulkan alat pendeteksi virus monkeypox atau cacar monyet juga dipasang di pintu masuk pelabuhan atau dermaga. 
 
[pilihan-redaksi]
"Menurut saya sangat penting pintu-pintu masuk lainnya, dapat diisi alat scanning juga. Terutama, dimana ada orang-orang asingnya yang masuk. Baik itu ke Bali, maupun daerah lain di Indonesia yang kemungkinan ada indikasi masuk membawa virus-virus tersebut," jelasnya belum lama ini.
 
Dirinya berharap sebagai pelaku industri pariwisata tentu berharap hal ini dapat ditangani dengan serius agar virus ini tidak menyebar lebih luas lagi.
 
"Harus benar-benar ditangani dengan serius, dan hati-hati. Jangan sampai, nantinya menjangkiti wisatawan lain. Karena, jika dilihat Bali sebagai tujuan destinasi mancanegara," ucapnya.
 
Ia juga mengapresiasi bahwa Pemerintah sudah cukup tanggap seperti di Bandara Ngurah Rai telah dipasangi alat pendeteksi virus cacar monyet tersebut. Maka itu, ia meminta pengusaha pariwisata yang memiliki mitra kerja di luar negeri agar menyampaikan keberadaan alat pendeteksi tersebut. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami