search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Galungan, Distan Denpasar Periksa Kesehatan Daging di 36 Pasar
Senin, 22 Juli 2019, 18:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Meningkatnya tingkat konsumsi daging menjelasng Hari Suci Galungan dan Kuningan Dinas Pertanian Denpasar melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan turut melaksanakan pengecekan daging dengan menyasar 36 Pasar dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Denpasar pada Senin (22/7). 
 
[pilihan-redaksi]
Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, IB Sugiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menjelang hari Suci Galungan dan Kuningan, khususnya pada penampahan identik dengan pemotongan 0dan memasak olahan daging babi.
 
Sehingga, menjadi penting untuk memperhatikan kesehatan daging yang hendak dimasak. Lebih lanjut dijelaskan, saat ini telah disiagakan 6 orang tenaga dokter  hewan yang menangani pemeriksaan antemortem (hewan sebelum disembelih) dan  postmortem (hewan setelah disembelih).
 
[pilihan-redaksi2]
“Menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan di Bali identik dengan nampah, walaupun sudah dicek sebelum dilakukan pemotongan di RPH, pengecekan kondisi daging juga penting untuk memastikan kesehatan daging sebelum dikonsumsi,” terangnya. 
 
Sugiri menambahkan bahwa, dari pemantauan dan pengecekan daging di seluruh pasar dan RPH di Kota Denpasar, seluruh daging dinyatakan layak untuk dikonsumsi. Hal ini berdasakan pengujian yang dilaksanakan secara organoleptik. 
 
“Untuk hasil pemeriksaan, secara organoleptik dipastikan sehat dan layak konsumsi,” terangnya. (bbn/humasdenpasar/rob). 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami