search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Buruh Proyek Tersengat Listrik Tegangan Tinggi
Rabu, 31 Juli 2019, 03:08 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Tiga buruh proyek tersengat listrik tegangan tinggi saat bekerja di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Teuku Umar Barat nomor 38F, Denpasar Barat, Selasa (30/7/2019). Dalam kondisi luka, ketiganya dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar Barat.
 
[pilihan-redaksi]
Korban masing-masing bernama Nur Kamid (32), Suradi (40), dan Muhamad Maskur. Ketiganya beralamat di Jalan Teuku Umar Barat nomor 69, Denpasar Barat. Saat ini korban Muhamad Maskur belum sadarkan diri dan kondisinya masih kritis.
 
Pria asal Grobogan Jawa Tengah ini mengalami luka di kepala, telinga mengeluarkan darah dan luka lecet pada tangan kanan akibat terjatuh dari atas "scaffloding".
 
Sedangkan Nur Kamid mengalami luka di kepala, luka lecet di lengan kanan, kaki lecet akibat kesetrum dan terjatuh dari "scaffloding". Korban Suradi mengalami luka lecet pada lengan kanan, luka lecet pada punggung akibat kesetrum listrik. 
 
Informasi menyebutkan, tiga korban sebelumnya mengerjakan proyek di ruko di Jalan Teuku Umar Barat nomor 38F, Denpasar Barat, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 08.47 Wita. Berawal korban Nur Kamid dan Suradi naik ke atas ruko sambil memegang besi. Sedangkan Muhamad Maskur ada di bawah memegang "scaffloding".
 
[pilihan-redaksi2]
Namun Nur Kamid dan Suradi yang memegang besi sepanjang 6 meter tiba-tiba saja menyentuh kabel listrik. Sontak, kedua korban terjatuh dan menimpa paving. Selain itu, Muhamad Maskur juga terjatuh kesetrum listrik di TKP. 
 
Karena lokasi kejadian atau TKP berada di pinggir jalan raya, peristiwa tersebut menjadi perhatian masyarakat pengguna jalan yang melintas. Dalam kondisi luka-luka, tiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit Sanglah Denpasar. 
 
Sementara dari hasil penyelidikan aparat kepolisian Polsek Denpasar barat, kecelakaan itu diduga akibat keteledoran para pekerja. Pasalnya, jarak bangunan toko dengan kabel listrik di TKP berada dalam posisi aman yakni 5 meter. 
 
Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar mengatakan ketiga buruh yang bekerja dalam kondisi luka-luka akibat tersengat aliran listrik.
 
"Tiga buruh sudah dilarikan ke rumah sakit. Masih kami dalami penyelidikan," jelas Iptu Yoga. [bbn/spy/psk] 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami