search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Paskibraka Tabanan Genjot Latihan Formasi
Kamis, 8 Agustus 2019, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan menggenjot latihan jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019. Saat ini Paskibraka Tabanan tengah digembleng memantapkan gerakan dan formasi. 
 
[pilihan-redaksi]
Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tabanan, I Made Dwi Cahya Septian mengatakan pelatihan sudah dimulai sejak tanggal 18 Juli 2019. Untuk latihan fisik telah dilakukan sepekan lalu. Dan saat ini fokus pada pemantapan formasi. 
 
"Sekarang fokus ke gerakan, untuk fisik sudah selesai," ujarnya di sela-sela melatih Paskibraka di Lapangan Alit Saputra, Rabu (7/8). 
 
Dikatakan, ada 70 pengibar bendera pusaka yang dilatih untuk bertugas pada 17 Agustus 2019. Terdiri dari dari putra dan 35 putri seluruh SMA/SMK di Tabanan. Sementara untuk pelatih ada dari TNI, Polisi dan PPI Kabupten Tabanan. "Setiap harinya kami latihan dari pukul 07.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita," tegasnya. 
 
Menurut Cahya kendala yang dialami pasukan pengibar saat ini di fisik. Mengingat cuaca yang sebentar dingin dan panas beberapa pasukan pengibar ada yang mengalami lemas. "Meskipun demikian kami tetap melatih, supaya benar-benar prima saat bertugas nanti," tandasnya. (bbn/tab/rob)

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami