search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Karangasem Ringkus 2 Bule Pelaku Skimming ATM di Manggis
Rabu, 18 September 2019, 16:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Tim gabungan Resmob Sat Reskrim Polres Karangasem dan Tim Dit Krimsus Polda Bali yang dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim IPDA. Wira Graha Setiawan meringkus dua warga negara asing terduga pelaku skimming ATM BNI Candidasa.
 
[pilihan-redaksi]
Kedua terduga pelaku skimming ini berinisial DP (18) dan GAW (35). Keduanya berasal dari negara yang sama yaitu warga Negara Polskie. Informasi yang diperoleh, sebelum ditangkap. Pada Selasa 17 September 2019 sekitar pukul 11.00 WITA tim gabungan melakukan penyelidikan terduga pelaku skimming yang beraksi di seputaran Candidasa yaitu dimesin ATM BNI Sebelah Alfamart Candidasa.
 
Kedua bule ini diduga memasang satu perangkat kamera tersembunyi (hidden camera). Berbekal informasi tersebut, tim lalu kemudian standby di seputaran ATM menunggu terduga pelaku yang akan mengambil atau mengganti batre hidden camera yang sudah dipasang sebelumnya oleh terduga pelaku. 
 
Hingga akhirnya Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 00.30 WITA muncul seorang bule dengan mengendarai Yamaha Nmax warna abu-abu dengan ciri-ciri badan besar, kepala pelontos. Bule tersebut memarkir kendaraannya di depan Alfamart dan masuk untuk berbelanja. 
 
Setelah selesai belanja bule ini kemudian duduk di depan Alfamart dengan gelagat seperti mengawasi situasi di sekitarnya sebelum akhirnya pergi menggunakan sepeda motornya tersebut ke arah timur.  Setelah itu, sekira pukul 01.30 WITA kembali terlihat mobil Toyota Avanza warna putih mondar mandir di sekitar ATM dan berhenti. 
 
Dari mobil tersebut keluar seorang bule dengan perawakan kurus tinggi dan masuk ke dalam ATM dan terlihat orang tersebut mematikan mesin ATM. Mendapati hal tersebut, tim langsung mendekati ATM dan mengamankan orang tersebut dan ditemukan satu buah ruter beserta stop kontak yang sedianya akan dipasang pada mesin ATM. Sementara rekannya yang mengendarai sepeda motor bersembunyi di kawasan Pantai namun akhirnya berhasil diringkus.
 
[pilihan-redaksi2]
"Ya pagi ini kita berhasil meringkus dua orang terduga oelaku skimming di ATM yang ada di wilayah Manggis," kata Kanit I Sat Reskrim IPDA. Wira Graha Setiawan membenarkan penangkapan tersebut.
 
Dari kedua terduga pelaku tersebut, tim mengamankan sejumlah barang bukti, seperti satu set hidden camera, satu buah ruter (penyimpan data), 3 buah HP, satu buah gunting baja, satu unit mobil Toyota Avanza warna putih, satu unit sepeda motor Yamaha Nmax warna abu-abu Nopol , satu buah pisau lipat, 2 buah passport, satu psang slop tangan, 2 buah tas selempang, satu buah tongkat besi otomatis dan satu buah stop kontak beserta uang tunai Rp. 127.000.
 
"Kedua terduga pelaku akan diserahkan kepada Tim Dit Krimsus Polda Bali untuk dilakukan proses lebih lanjut," tandas Wira Graha. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami