search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Secret Garden Village Turut Dorong Pemberdayaan Masyarakat Setempat
Senin, 9 Desember 2019, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

PT Natura Pesona Mandiri, merupakan lini dagang yang meliputi bidang kulinari, retail produk perawatan tubuh, wahana atraksi wisata dan konvensi untuk lebih memperkenalkan budaya Bali dan Indonesia secara lebih luas. 

Pada 8 Desember 2019, bertepatan dengan ulang tahun ke-3, perusahaan melakukan peluncuran logo dan identitas baru perusahaan sebagai pertanda perubahan visi–misi dan tekad manajemen perusahaan untuk menjadi perusahaan terpercaya di bidang jasa industri energi.

Perayaan HUT Ke-3 PT, Natura Pesona Mandiri tahun ini bertemakan Bersatu dalam keragaman, Bersama menuju kemandirian. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan selama rangkaian HUT diantaranya; turut mendorong pemberdayaan masyarakat setempat, pemberdayaan Sumber daya manusia di daerah sekitar Tabanan-Bedugul. 

Selain itu, ada juga Kegiatan tradisi budaya masyarakat Bali. Program kunjungan dan talkshow bersama institusi pendidikan. Kegiatan lingkungan yang dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar. Mulai dari kegiatan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta menjaga keamanan lingkungan bersama warga dari banjar-banjar di sekitar Secret Garden Village (SGV).

Tujuan Wisata Keluarga

Adapun visi dari SGV adalah memberdayakan sumber daya alam sekitar dengan cara kerjasama dengan para petani kopi lokal, mengutamakan bahan baku seperti sayur dan buah lokal sebagai pilihan pertama.

SGV sebagai tempat wisata edukasi pertama dan terdepan di Bali maupun di Indonesia. Wisata edukasi berlatar belakang pengenalan warisan budaya Indonesia. Menempati lahan seluas 60.000 m2, berlokasi tidak jauh dari Pura Ulun Danu dan Danau Bratan yang telah lama menjadi destinasi wajib di Pulau Bali.
 
Berawal dari sebuah gagasan untuk membawa kembali nilai-nilai warisan budaya dalam kemasan yang lebih populer, Secret Garden Village di tahun 2016 mulai beroperasi dengan misi turut melengkapi keragaman destinasi wisata dipulau Bali.

Tergabung ke dalam sebuah master brand yang dioperasikan oleh PT Natura Pesona Mandiri, SGV group semakin memposisikan diri dengan mengadopsi keunikan warisan budaya ke dalam lini dagangnya yang meliputi bidang kulinari, retail produk-produk perawatan tubuh, dan beberapa wahana atraksi wisata dan konvensi. 

Ini semua dilakukan dengan lanadasan komitmen untuk lebih memperkenalkan lagi budaya Bali dan Indonesia pada umumnya secara lebih luas.

Kawasan wisata SGV yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar KM 36 Luwus, Tabanan merupakan cikal bakal dari lahirnya beberapa brand. Menempati areal seluas 3.500m2, SGV mengoperasikan lebih dari 5 property yang bergerak dibidang hospitality dan ritel dengan mengangkat tema warisan budaya Bali. 

Setiap property dari SGV Group memiliki ciri khas berbeda. Masing-masing property menghadirkan pengalaman yang unik dan berbeda dengan tetap mengusung nilai-nilai budaya Bali. Adapun property yang menjadi bagian SGV Group adalah Secret Garden Village Bali, Bebek Timbungan, Black Eye Coffee & Roastery, Oemah Herborist, The Luwus, Rice View, The Secret Chamber, dan Bali Fish Market.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami