search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
November 2019, Jumlah Koperasi Naik 3,1% di Bali
Kamis, 26 Desember 2019, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Per November 2019, Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali mencatat total jumlah Koperasi di Provinsi Bali mengalami kenaikan sebesar, 3,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dari data per November 2019 total jumlah koperasi di Bali sebanyak 5.024, mengalami kenaikan sebesar 153 koperasi atau 3,1% dibandingan periode yang sama per November tahun sebelumnya," jelas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Gede Indra, belum lama ini di Renon, Kota Denpasar.

Sejalan dengan total jumlah koperasi tersebut, jumlah anggota koperasi di Bali juga turut mengalami peningkatan dibanding dengan total jumlah anggota koperasi di Bali sebelumnya.

"Yang mengembirakan, sejalan dengan jumlah koperasi yang bertambah di Bali. Tentu, jumlah anggota masyarakat Bali bergabung dalam wadah Koperasi turut bertambah pula. Misal pada posisi November 2019, ada sebanyak 1.139.897 orang atau naik 52.028%,"ujarnya.

Sedangkan untuk kinerja, mulai dari modal sendiri dari 5.024 Koperasi yang ada di Bali telah tercatat Rp3,2 triliun lebih atau naik sebesar 8,3%, modal luar sebesar Rp10,8 triliun atau naik menjadi 11,3%, volume usaha Rp14 triliun lebih atau naik 4,8%, aset koperasi di Bali Rp14,5 triliun lebih sedangkan capaian SHU Koperasi tercatat sementara sebesar Rp430 miliar lebih.

"Bisa saya katakan, secara umum kinerja koperasi di Bali cukup mengembirakan. Meskipun di tengah kelesuan ekonomi dunia seperti terjadi saat ini," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami