search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa PAUD Sibuk Menggambar, Guru PAUD se-Dentim Senam Goyang Bergembira
Sabtu, 11 Januari 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) sibuk lomba mewarnai dan menggambar, sementara guru PAUD dibebaskan bahkan senam goyang bergembira.

[pilihan-redaksi]
Hal ini nampak dalam puncak peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan secara bersinergi antara Bunda PAUD Dentim, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar dan Tim Penggerak (TP) PKK Dentim serta Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Dentim pada Sabtu (11/01/2020) di Desa Kertalangu, Denpasar.

Dalam sambutannya, Ketua WHDI Denpasar Antari Jaya Negara mengapresiasi kegiatan Bunda PAUD Denpasar Timur (Dentim) yang diharapkan berdampak positif untuk saling bersinergi antara guru PAUD, orang tua anak dan siswa PAUD sehingga juga dapat berimbas pada PAUD lain.

"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dilakukan setahun sekali, tapi dilakukan juga masing-masing sekolah minimal sebulan sekali dan berkelanjutan. Dengan pembelajaran di luar anak PAUD bebas berinteraksi dengan alam, orang tua dan gurunya," ungkap Antari yang juga Wakil Ketua PKK Kota Denpasar.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Bunda PAUD kecamatan Denpasar Timur Kencana Dewi Herman menjelaskan kegiatan ini merupakan puncak dalam serangkaian Hari Ibu dan sebelumnya, PKG Dentim dan Bunda Paud Dentim mengadakan Workshop Pembelajaran melalui Steam Based Learning pada 22-23 Desember 2019 lalu.

"Tujuan kami bersinergi adalah untuk mendidik anak PAUD baik PKK, Bunda PAUD dan WHDI untuk menjadikan anak yang Suputra," sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, Bunda PAUD Dentim juga bersinergi dengan Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Gemari (Gerakan Makan Ikan) yang juga bertujuan untuk mencegah stunting.       

Dalam puncak kegiatan puncak peringatan Hari Ibu kecamatan Dentim diwarnai dengan berbagai lomba diantaranya; lomba Yel-Yel, lomba paku bergoyang, lomba estafet terong dan lainnya. Peserta juga bisa melakukan cek kesehatan gratis dan mobil konseling Denpasar Ceria. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami