search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ruas Jalan Menuju Sirkuit MotoGP Ambrol, Satu Minibus dan Motor Tersungkur
Sabtu, 14 Maret 2020, 17:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Hujan deras yang mengguyur Kuta, Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) sejak Jumat (13/3) malam, menyebabkan saluran drainase air selebar 4 meter yang dilintasi jalur hotmix jalan Provinsi tersebut ambrol

[pilihan-redaksi]
Akibatnya, satu mobil minibus kijang serta satu unit sepeda motor ikut tersungkur dan menyebabkan satu orang menderita luka-luka. 

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan,  ruas jalan longsor adalah jalan provinsi yang menghubungkan Desa Kuta dan Awang Kecamatan Pujut, Loteng. Atau sekitar 500 meter dari lokasi proyek pembangunan Sirkuit MotoGP, Mandalika.

Putusnya jalan dari dan menuju jembatan Ngolang, lintas Desa Kuta-Awang, di Kecamatan Pujut Loteng, Sabtu (14/3) pukul 03.00 WITA langsung mendapat perhatian dari Pemprov NTB. Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah beserta Wakil Gubernur, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mengatasi. Yakni dengan mengerahkan tim teknis dan alat berat ke lokasi ruas jalan yang longsor. 

Arahan Gubernur Zul dan Wakil nya, Sitti Rohmi, untuk sesegera mungkin mengatasi kerusakan jalur jalan provinsi itu dalam waktu yang singkat. Agar aktivitas lalu lintas masyarakat dari dan menuju Kuta-Awang segera normal kembali.

"Kita laksanakan prosedur darurat dengan mengalihkan lalu lintas ke jalan kabupaten Desa Pongos, kecamatan Pujut," kata Kadis PUPR NTB, Ir H Azhar MM, Sabtu pagi. 

Kadis Azhar mengatakan, tim survei berada di lokasi Sabtu pagi, dan melakukan langkah perbaikan yang diperlukan sementara.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami