search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HIPMI Badung Serahkan 200 APD dan 500 Masker bagi Tenaga Medis
Senin, 20 April 2020, 12:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Meski dampak Covid-19 menghantam sektor usaha terutama di bidang pariwisata, asosiasi pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Badung tetap berupaya membantu pemerintah khususnya Pemkab Badung dalam menangani Covid-19.

[pilihan-redaksi]
Hal ini dibuktikan saat penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 200 unit dan 500 masker medis bagi para tenaga medis yang bertugas di wilayah Badung oleh HIPMI Badung kepada instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa pada Senin (20/4/2020).

Ketua BPC HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana usai penyerahan bantuan tersebut mengatakan upaya ini merupakan langkah kecil dari HIPMI Badung untuk membantu Pemerintah Kabupaten Badung untuk menangani Covid-19. Adapun sumber dana dari bantuan ini berasal dari anggota HIPMI Badung dan sejumlah pengusaha yang berdomisili di Badung.

"Kami, HIPMI Badung bersatu padu bergandengan tangan melawan Covid-19," tegasnya, usai penyerahan bantuan didampingi Pembina BPC HIPMI Badung, AA Bagus Bayu Joni Saputra dan Sekretaris Umum BPC HIPMI Badung, I Kadek Edi Rusnawan dan Bendahara Umum BPC HIPMI Badung, I Ketut Subawa.

Saat penyerahan APD dan masker medis tersebut, tidak semua anggota HIPMI Badung hadir. Menurut Putra Adnyana hal ini dikarenakan protokol penanganan Covid-19 sendiri yang membatasi keramaian dan jaga jarak atau social distancing.

"Hari ini saat penyerahan anggota HIPMI Badung diwakili oleh 10 orang yang hadir untuk mematuhi 'social distancing'," ujarnya. 

Putra Adnyana menambahkan rencana selanjutnya, HIPMI Badung juga akan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat. Namun untuk berapa jumlah dan kepastian kapan dilaksanakannya akan ditentukan lebih lanjut.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami