search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prodi MTB Poltekpar Bali Siapkan Makanan Siap Saji Bagi Satgas Covid-19
Selasa, 9 Juni 2020, 10:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Program Studi Manajamen Tata Boga (Prodi MTB) Politeknik Pariwisata Bali melaksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yaitu Pengolahan Makanan Siap Saji Bagi Satuan Tugas (SATGAS) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 yang berlangsung selama 8-11 Juni 2020. 


[pilihan-redaksi]
Satgas Gotong Royong yang bersinergi dan bekerja sama dengan Relawan Desa merupakan garda terdepan untuk pencegahan penyebaran pandemi covid 19 di setiap desa. Politeknik Pariwisata Bali (dahulu Sekolah Tinggi Pariwisata Bali) sebagai sebuah perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 


“Dalam situasi pandemi covid 19 di Indonesia ini berdampak pada dunia pendidikan, pemerintah pusat hingga daerah memberi kebijakan meliburkan seluruh lembaga pendidikan, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus korona, akan tetapi kegiatan Tri darma Perguruan Tinggi tidak berhenti begitu saja, saat ini seluruh perguruan tinggi menerapkan kuliah online termasuk di Politeknik Pariwisata Bali. Dalam hal pengabdian kepada masyarakat juga terus berjalan, hal ini merupakan tanggung jawab kami sebagai perguruan tinggi untuk bahu membahu bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes selaku Direktur Politeknik Pariwisata Bali.

 

"Persiapan kegiatan dimulai sejak awal Mei 2020 dengan melihat situasi dan keadaan sekitar kampus dimana petugas Satgas gotong royong pencegahan covid-19 Desa Adat Kampial, Kutuh dan Ungasan telah bertugas secara gotong royong sehingga didapatkan data yang sesuai terkait berapa jumlah petugas Satgas gotong royong pencegahan covid-19 di wilayah tersebut yang perlu diberikan bantuan khususnya pangan," ungkap A.A. Gd Putra KP. Dalem, SE., M.Par selaku koordinator Prodi MTB. 


Satgas gotong royong pencegahan Covid sangat dirasakan bermanfaat khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 bagi wilayah sekitar kampus Poltekpar Bali sehingga Prodi MTB Poltekpar Bali dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupaya turut berkontribusi dengan memberikan bantuan dengan melaksanakan kegiatan menyiapkan, mengolah dan mendistribusikan paket makanan siap saji sebanyak 800 paket selama 4 hari kepada Satuan Tugas (SATGAS) Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Kampial, Kutuh dan Ungasan.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami