search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
IIPG Motivasi Tukang Suwun Agar Tetap Menjadi Perempuan Tangguh
Jumat, 21 Agustus 2020, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIPG) mengadakan kegiatan penyerahan 150 paket sembako bagi tukang suwun (jasa bawa barang belanjaan) di sejumlah pasar di Denpasar pada Jumat (21/8/2020) di Wantilan kantor DPD Golkar Bali.

Penyerahan 150 paket sembako dalam gerakan bakti sosial partai Golkar tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum IIPG DPP Partai Golkar, Yanti K. Isfandiari Airlangga yang didampingi Ketua IIPG DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Ni Wayan Suartini Sugawa Korry.

Suartini menyampaikan, bantuan sembako yang disalurkan sangat dirasakan dan membantu para ibu-ibu yang berprofesi sebagai jasa tukang suwun di pasar tradisional di kota Denpasar. Dia berharap kegiatan sosial membantu masyarakat seperti yang dilakukan saat ini akan dapat secara berkelanjutan dilaksanakan.

Yanti K. Isfandiari Airlangga menyampaikan, kegiatan aksi sosial seperti ini setidaknya kedepan bisa ditularkan ke para ibu-ibu IIPG lainnya. Jika dilihat sampai saat ini total bantuan telah digelontorkan mencapai 1,5 juta di seluruh indonesia.

"Bantuan ini kami telah menyasar masyarakat luas, sampai di perkampungan bahkan sempat menyentuh korban kebakaran juga sebelumnya", ujarnya.

Dirinya menyatakan, sangat bangga dengan perempuan Bali karena memiliki semangat tinggi karena memang menjadi perempuan harus kuat, dan tangguh. Ia mengungkapkan para perempuan IIPG DPP Partai Golkar harus mampu menjaga kesehatan serta tetap aktif ikut membatu perekonomian dalam kondisi seperti saat ini.

Selain penyerahan paket sembako, menariknya dalam rangkaian acara tersebut juga diisi dengan pembagian hadiah uang tunai langsung bagi yang berani bernyanyi di depan panggung. Seperti yang dilakukan Made Darmati (22), yang tak mampu menutup perasaan gugupnya di atas panggung ketika hendak bernyanyi.

Keberaniannya itu karena Ketua IIPG, Yanti K. Isfandiari Airlangga, menjanjikan Rp.500 ribu bagi penonton yang mau bernyanyi di atas panggung. Meski tak tampil optimal, dia tetap mendapat hadiah dari istri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu. Wajahnya sumringah saat kembali ke tempat duduk, menemui anak perempuannya. 

Ipar Darmati, Komang Budiasa (30) mengatakan sangat bersyukur atas rejeki nomplok itu. Dia mengatakan iparnya itu tak menyangka akan mendapat hadiah. Semula, Darmati hanya mengetahui akan ada pembagian sembako dari Partai Golkar. 

"Sama sekali tidak tahu akan ada lomba ini. Bersyukur sekali. Saya ikut bangga. Terima kasih Golkar," ujarnya dengan nada tergesa-gesa karena masih kaget dengan hadiah itu. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami