search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masa Pandemi, Ayusa Ajak Masyarakat Kembali Menjaga Alam Bali
Sabtu, 14 November 2020, 15:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puteri Indonesia Lingkungan 2020 yang berasal dari Bali, Putu Ayu Saraswati atau akrab dipanggil Ayusa mengajak masyarakat Bali untuk kembali dan menjaga alam saat masa pandemi.

"Beri kesempatan alam untuk pulihkan kembali, saat sebelum Covid masyarakat sibuk melayani turis, sekarang saatnya kembali ke alam dan menjaga alam walau tidak ada turis," sebutnya belum lama dalam suatu kesempatan menceritakan kepulangannya ke Bali.

Gadis 22 tahun yang merupakan lulusan kedokteran dari Universitas Udayana tersebut mengakui dampak berat dari Covid-19 terhadap perekonomian Bali, dimana ia melihat banyak toko-toko dimana biasa ramai jualan, saat ini terlihat sepi.

"Namun itu tidak membuat kita menyerah, kita tetap harus semangat untuk kembali bangkit," ujar Runner Up Putri Indonesia 2020 yang tengah mempersiapkan diri untuk ajang Miss Internasional di Jepang pada tahun 2021 mendatang.

Untuk itu, kedatangannya pulang kampung kali ini, memang tidak lain sebagai bagian untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi Bali dari dampak Covid-19. Rencananya anak pertama dari 3 bersaudara yang menyukai es daluman itu bertemu dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Ardana Sukawati (Cok Ace) dan istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster.

"Selain itu saya juga dalam rangka pengambilan video tentang Bali, agar nantinya pariwisata Bali bisa bangkit kembali," ujar Ayu yang hobi olah raga Yoga untuk mengimbangi hobi makannya.

Ketua Yayasan Puteri Bali Putu Gede Wiwin Gunawasika menambahkan Ayusa akan melakukan kegiatan di Bali seperti deklarasi Bali Kembali. Yakni gerakan masyarakat bali untuk mendukung "hijau"nya zona Bali kembali. 

Selain itu, ia mengatakan Ayusa bersama Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan melakukan studi banding secara virtual dengan negara Iran sebagai negara dengan salah satu kota paling ramah anak di dunia dengan kegiatan peringatan hari Anak Internasional.

"Ayusa juga melakukan shooting offcial video Road to Miss International 2021, mengambil tema ketangguhan masyarakat Bali selama pandemi serta video kepedulian terhadap binatang," tutupnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami