search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tahu Lewat Medsos, Gubernur Bantu Pengobatan Penderita Infeksi Menahun
Minggu, 22 November 2020, 22:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Safri, 52 tahun, warga Dusun Pemongkong Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapat bantuan biaya pengobatan dari orang nomor satu di  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Gubernur Dr H Zulkieflimansyah. 

Kondisi Safri yang lumpuh akibat infeksi yang dideritanya selama empat tahun, diketahui Gubernur Zul melalui media sosial. Gubernur Zul merespon, dan menindaklanjuti melalui Dinas Sosial NTB memberikan bantuan dana dan pelayanan pengobatan lebih lanjut.

Melalui Tim Pekerja Sosial, telah dilakukan penjangkauan langsung kepada Sufri untuk assessment, guna mendapatkan informasi detail kondisi kesehatan, sosial dan ekonominya.

Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik S Sos MH mengatakan, saat ini Safri masih terbaring di RSUD dr Soedjono, Selong Lombok Timur. Melihat keadaannya, Safri ditawarkan untuk dirujuk ke RSUD Provinsi NTB. Agar mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. 

Namun karena pihak keluarga enggan untuk dirujuk, Pemprov NTB melalui Dinas Sosial melakukan komunikasi dengan Pemkab Lotim. Dan menghasilkan keputusan Pemkab Lotim akan memberikan prioritas penanganan kepada Safri.

"Gubernur mengirimkan sejumlah uang dan kebutuhan sehari-hari keluarga dan akan dilakukan pemantauan lebih lanjut," ucap Kadis Ahsanul Khalik, Sabtu (21/11).

Hingga kini Safri sudah 12 hari dirawat di RSUD Selong. Pihak RS menginformasikan akan melakukan operasi tangannya yang terinfeksi pada tiga bulan  yang akan datang. Lantaran masih ada kendala penyakit lain di paru-paru.

Sebelumnya, melalui medsos, Gubernur NTB sudah banyak merespon, menindaklanjuti dengan terjun langsung mendatangi warga NTB yang sakit dan memerlukan uluran tangan.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami