search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
FPI Dibubarkan, Kasus Dugaan Munarman Hina Pecalang Dipertanyakan
Rabu, 30 Desember 2020, 22:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Indonesia resmi membubarkan organisasi garis keras Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Rizieq, pada hari ini, Rabu (30/12/2020). 

Namun bagaimana dengan kasus Sekretaris FPI Munarman yang dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Bali? Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera menegaskan bahwa kasus Munarman tetap berjalan sebagaimana prosedur hukum. 

Patut disimak, kasus Munarman merupakan kasus yang menjadi sorotan masyarakat Bali terkait dugaan penghinaan Pecalang tahun 2017 lalu. Bahkan Munarman sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun kasusnya tidak jelas hingga 3 tahun lamanya. 

Awak media mempertanyakan kasus tersebut ke Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera disela-sela rilis akhir tahun, Rabu (30/12/2020). Kapolda Jayan pun menegaskan bahwa kasus tersebut tidak berhenti dan akan jalan terus sesuai prosedur hukum yang berlaku di Indonesia. 

Jenderal bintang dua di pundak itu kembali menegaskan bahwa kasus Munarman masih dalam proses. Dia pun menerangkan jika saat ini Polda Bali masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri. 

"Kami masih menunggu dari Mabes Polri, apakah akan ditarik ke mabes atau tetap di sini, kami masih menunggu petunjuk dari Mabes," tegasnya. 

Kapolda Jayan mengakui bahwa sampai saat ini tidak ada kendala terkait proses hukum Munarman

"Tidak ada kendala terkait kasus ini. Kan sudah berproses. Kita gelar lagi di mabes. Itu aja intinya. Ini masih berproses. Kita menunggu petunjuk arahan dulu," terangnya.  

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami