search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wakapolda Bali: Isolasi Mandiri Penyebab Bertambahnya Klaster Keluarga
Selasa, 19 Januari 2021, 23:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Wakapolda Bali Brigjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K, MH, didampingi beberapa pejabat utama Polda Bali antara lain Karo SDM Polda Bali, Direktur Reskrimum Polda Bali dan Dansat Brimob Polda Bali, melaksanakan kunjungan kerja di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Selasa (19/1/2021).

Setibanya di Pelabuhan Gilimanuk rombongan Waka Polda Bali disambut langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Jembrana serta para pejabat dari instansi terkait lainnya.

Kegiatan kunjungan pejabat nomor dua di lingkungan Polda Bali tersebut diawali dengan paparan Kapolres Jembrana, dalam paparannya Kapolres Jembrana intinya menyampaikan situasi Pelabuhan Gilimanuk, perkembangan kasus covid – 19 di Kabupaten Jembrana, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jembrana, serta langkah–langkah yang telah dilaksanakan Polres Jembrana terkait dengan adanya bencana alam serta dalam memutus penyebaran Covid–19 di Kabupaten Jembrana.

Sementara itu, dalam arahannya Waka Polda Bali Brigjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K, MH menyampaikan permasalahan covid–19 saat ini memang menjadi masalah yang sangat serius, dimana di Bali ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan, bencana alam sangat memungkinkan terjadi penyebaran covid–19.

"Maka kita harus bersatu padu dengan pemerintah maupun instansi terkait lainnya untuk melakukan langkah–langkah sesuai mekanisme," ujarnya.

Lebih lanjut Waka Polda Bali meminta untuk membuat posko terpadu, siapkan tempat isolasi terpusat yang sesuai dengan standar. Ia menegaskan agar jangan ada lagi yang isolasi mandiri, karena isolasi mandiri belum efektif dan menjadi salah satu penyebab penambahan klaster yaitu klaster keluarga.

“Kabupaten Jembrana, khususnya Gilimanuk menjadi perhatian khusus dari provinsi karena disini pintu masuk logistik pariwisata yang hendak masuk Bali yang merupakan sumber devisa negara oleh sebab itu kita harus bersatu padu dalam menangani kasus penyebaran covid – 19,“ tutup Waka Polda Bali. 

Usai memberikan arahan Waka Polda Bali berserta rombongan memantau langsung situasi Pelabuhan Gilimanuk serta melaksankaan pengecekan di Pos KKP atau tempat pelaksanaan rapid test.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. mengatakan kunjungan Waka Polda Bali Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K, MH, beserta beberapa pejabat utama Polda Bali ini dalam rangka mengecek situasi Pelabuhan Gilimanuk.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami