search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Anak Disandera Gegara Utang Ayah
Selasa, 9 Februari 2021, 10:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Anak Disandera Gegara Utang Ayah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seorang anak disandera gegara utang ayah. Anak disandera gegara utang ayah itu berusia 14 tahun.

Anak disandera agar ayahnya melunasi utang yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah kepada salah satu dari lima orang kawanan pelaku penculikan.

Anak 14 tahun disandera pada Jumat (5/2/2021) pukul 11.30 WIB. Tepatnya saat kawanan pelaku penculikan datang ke rumah anak tersebut untuk mencari ayahnya.

Dalam peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanjung Balai itu, ketika kawanan pelaku penculikan sampai di rumah, ayah anak disandera itu ternyata sedang tidak ada di tempat.

Salah satu pelaku meminta kepada kakak anak disandera mencari ayahnya namun tidak menemukannya. Lalu, mereka juga meminta ibu anak disandera untuk mencari suaminya.

Ketika ibu anak disandera itu pergi mencari, kawanan pelaku penculikan itu beraksi. Salah satu di antara mereka menarik tangan kiri anak itu. Yang lainnya langsung mendorong korban agar masuk ke dalam mobil.

Pelaku membawa korban ke arah Simpang Empat Kabupaten Asaha. Ibu korban yang melihat anaknya dibawa orang lain langsung menjerit meminta tolong kepada warga.

Seketika, warga dan polisi yang berada di lokasi langsung mengejar pelaku.

Hasilnya, Polres Tanjung Balai meringkus tiga dari 5 pelaku penculikan terhadap anak itu. Mereka adalah SI (42), ZI (49) dan SD (33) yang merupakan warga Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Humas Polres Tanjung Balai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Senin mengatakan motif penculikan itu dilatarbelakangi perkara utang piutang senilai puluhan juta.

"Motifnya utang piutang. Jadi korban dibawa dijadikan sandera agar bapaknya mau membayar utang," katanya, Selasa (9/2/2021).(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami