search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPKM Mikro di Karangasem, Kasus Covid-19 Terus Meningkat
Selasa, 16 Februari 2021, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Perkembangan penyebaran virus Corona di Kabupaten Karangasem nampaknya kian menghawatirkan. Pasalnya, bukannya mereda justru semakin banyak penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. 

Berdasarkan perkembangan terkini data Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem hari ini Selasa, (16/02/2021) terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 18 kasus.

Seanyak 18 kasus baru tersebut tersebar hampir merata di seluruh Kecamatan diantaranya, Kecamatan Abang 2 kasus, Bebandem 1 kasus, Karangasem 7 kasus, Kubu 1 kasus, Manggis 2 kasus, Rendang 2 kasus dan Kecamatan Selat sebanyak 3 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan, I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengenai perkembangan kasus di Kabupaten Karangasem menyebutkan, peningkatan kasus terkonfirmasi justru terjadi pada saat diterapkannya PPKM Mikro.

"PPKM justru kasus semakin meningkat," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dengan kondisi tersebut, ia menghimbau agar warga lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5 M agar terhindar dari paparan virus asal Wuhan tersebut.

Sementara itu, disamping penambahan kasus baru, hari ini satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Abang juga dinyatakan meninggal dunia. Dengan bertambahnya pasien positif yang meninggal dunia hingga saat ini total sudah ada 64 orang pasien yang meninggal dunia akibat paparan virus corona.

Namun demikian, kasus terkonfirmasi yang telah dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan, dimana pada hari ini juga sebanyak 8 orang pasien telah dinyatakan sembuh.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami