search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Enam Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan
Sabtu, 27 Februari 2021, 09:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Enam Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sejumlah enam terduga teroris diamankan Densus 88 Mabes Polri di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/2/2021). 

Operasi tersebut dilakukan kurang lebih 3 jam dan enam terduga teroris tersebut masing-masing diamankan di tempat berbeda. Para terduga teroris itu diduga tergabung dalam jaringan JAD.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan penangkapan terduga teroris di sejumlah tempat di Jatim.

“Bisa kami sampaikan penangkapan terhadap terduga teroris berlangsung di empat lokasi,” katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com media jejaring suara.com, Jumat (26/2/2021).

Gatot melanjutkan, penangkapan pertama di Medokan Sawah, Surabaya dan mengamankan seorang terduga teroris. Densus 88 kemudian melakukan pengembangan di tiga lokasi lain, yakni, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.

Sidoarjo ada enam orang terduga teroris yang berhasil diamankan. Pertama, Tim Densus 88 menangkap pria berinisial TS (53) di Jalan Raya Candi Sidoarjo.

Kemudian, terduga teroris kedua berinisial UBS (56) warga Desa Kwangsan Kecamatan Sedati, diamankan di Jalan Raya Juanda. Sedangkan terduga ketiga diamankan di depan Perum Taman Puspa Sari Desa Klurak Kecamatan Candi, berinisial BR (56).

Selanjutnya, terduga teroris keempat ditangkap di Jalan Raya Sedati, berinisial AS (48) warga Wonokromo, Surabaya. Terduga kelima berinisial YS (52) warga perum Candiloka, Balonggabus, Candi, diamankan di Pasar Wisata Juanda Kecamatan Sedati.

Sedangkan terduga keenam inisial RBM (47) ditangkap di Jalan Perumahan Bumi Candi Asri, Kecamatan Candi.

Kekinian, keenam orang terduga teroris telah diamankan di Mapolda Jatim, dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan sementara keenam pelaku adalah jaringan JAD (Jamaah Anshorut Daulah).(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami