search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terapkan Prokes "Plus-Plus", Gashuku Lemkari Bali Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
Jumat, 19 Maret 2021, 18:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Lemkari Bali menggelar Gashuku dan Ujian DAN pada Jumat (19/3) di Jimbaran Hub, Jimbaran, Badung yang bertujuan untuk memberi porsi yang imbang kepada produktivitas dan kesehatan di tengah pandemi.

Menariknya, kegiatan ini dikonsep dengan protokol kesehatan plus-plus. Selain menerapkan protokol kesehatan umum seperti pemeriksaan suhu dan mengenakan masker dan mencegah kerumunan, setiap peserta wajib dirapid antigen. 

"Kita sangat selektif. Jadi Ketua Pengcab Lemkari Badung, Shein She diketuai Sinshe Agung sudah melakukan skrining. Jadi yang boleh ikut itu yang lolos rapid antigen," ungkap Ketua Pengprov Lemkari Bali, Wayan Muntra usai memimpin pembukaan Gashuku.

Pihaknya bersyukur bahwa 51 peserta yang diuji rapid antigen berhasil lolos skrining dengan hasil negatif. Dia mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pengcab Lemkari Badung. Bagi dia, terobosan protokol kesehatan plus-plus ini menjadi kerinduan para atlet untuk latihan bersama. 

"Inilah contoh kegiatan, yang mana kegiatan ini akan menjadi contoh bagi daerah lain di tengah pandemi," ungkapnya.

Lebih dari itu, ini adalah bentuk tanggung jawab Lemkari Bali dalam menerjemahkan program Lemkari pusat. Sekretaris Pengprov Lemkari Bali, Gede Perwira Duta berharap protokol yang ketat ini dapat mendukung kelancaran kegiatan hingga tuntas. 

"Prokes yang ketat ini kita harapkan melindungi baik panitia, keluarga mereka yang datang dan atlet yang mengadakan Gashuku dan Ujian DAN," tuturnya.

Ketua Forki Bali yang diwakili oleh Sensei Ardy Ganggas dalam sambutannya mengapresiasi dimana Kegiatan Gashuku ini bisa menjadi model penyelenggaraan kegiatan olah raga di Indonesia dan juga bisa menjadi referensi bagi FORKI. 

Ketua Team Satgas Covid-19 ini menerangkan saat ini Team PON Karate Bali terbanyak disumbang oleh atlit Lemkari. Dia berharap agar prestasi itu tetap dijaga dan ditingkatkan. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami