search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Generasi Muda Terjerumus ke Hal Negatif, Ini Upaya LPM Kelurahan Kapal
Senin, 22 Maret 2021, 23:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kapal Periode 2019-2023, I Gusti Ngurah Manik Wisnawa punya strategi khusus dalam meminimalisir generasi muda di wilayahnya tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba dan minum minuman miras.

Saat ditemui di kediamanya di Desa Kapal, ia menyampaikan telah melakukan sebuah trik dalam upaya mengalihkan kegiatan negatif ke hal-hal positif mulai dengan, melakukan berbagai kegiatan serta lomba-lomba. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut menurutnya, telah dirasa efektif mengatisipasi hal mengarah melawan hukum.

"Dalam rangka bersinergi dengan BNNK kita (LPM Kelurahan Kapal) juga kami menggunakan beberapa trik tersendiri dalam upaya pencegahan penyalahgunanaan Narkotika maupun minuman-minuman keras ke tengah masyarakat secara umum," jelasnya, Senin (22/3).

Dengan adanya kegiatan positif setidaknya akan mampu mengurangi kesempatan untuk berbuat yang mengarah ke hal-hal negatif.

"Adapun beberapa kegiatan kami lakukan, lomba mancing, di bidang seni ada kegiatan sanggar sampai lomba layang-layang kami lakukan. Kegiatan tersebut dilakukan di masing-masing wilayah dengan melibatkan desa adat dan karang taruna desa," bebernya.

Setidaknya dengan melakukan hal tersebut dapat mengarahkan ke hal lebih positif lagi. Dari beberapa kegiatan telah dilakukan tersebut dinilai telah efektif dalam menekan tindakan negatif (bertentangan dengan hukum) khususnya bagi generasi muda maupun masyarakat di Desa Kapal pada umumnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami