search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dicurigai Dukun Santet, Rumah Warga Jadi Sasaran Amuk Massa
Jumat, 26 Maret 2021, 13:50 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Rumah milik Jalil Tadah (57 tahun) di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota dirusak sekelompok orang, Rabu (24/3). 

Aksi main hakim sendiri sekelompok warga tersebut karena Jalil dicurigai sebagai dukun santet. Beruntung, saat kejadian Jalil dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Ia dan keluarganya kini telah diamankan pihak kepolisian.  

“Ada tiga orang yang kita evakuasi untuk diamankan. Kita masih terus menyelidiki kasus perusakan ini,” kata Kapolsek Asakota, IPTU Syamsuddin, Kamis (25/3).

Ia menerangkan, aksi perusakan rumah Jalil Tadah itu terjadi sekitar pukul 21.00 WITA. “Tidak ada korban. Hanya kerusakan rumah dan barang,” jelasnya.

Saat kejadian Jalil dan keluarganya sedang berada dalam rumah. Mereka sempat curiga karena tiba-tiba banyak warga yang jalan mondar mandir dekat rumahnya. Sadar rumahnya akan menjadi sasaran amuk massa, Jalil Tadah dan keluarganya bergegas ke luar menyelamatkan diri dibantu tetangga. Keluarga ini langsung diselamatkan menuju Mapolsek Asakota.

 “Sejak kemarin malam anggota polisi sudah ke TKP dan melakukan olah TKP. Ada beberapa barang bukti yang sudah kita amankan,” terang Kapolsek Iptu Syamsuddin.

Menurutnya, permasalahan tuduhan dukun santet harus diselesaikan secara komprehensif. Artinya semua pihak harus terlibat. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, dengan  memberikan edukasi kepada masyarakat.

”Sehingga stigma dukun santet itu tidak terus berkembang,” katanya. 
 

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami