search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lonjakan Reservasi, Industri Akomodasi di Bali Mulai Berangsur Pulih
Selasa, 30 Maret 2021, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Berdasarkan data dari salah satu Online Travel Agency (OTA) yakni tiket.com menyebutkan, pada kwartal III ke IV tahun 2020 pencapaian penjualan dan pemesanan hotel mengalami lonjakan sebesar 122 persen.

Sedangkan kontribusi industri akomodasi secara keseluruhan melonjak sebesar 188 persen termasuk di dalamnya, kategori non hotel accomodation (NHA). Jadi bisa dikatakan, pemulihan industri perhotelan di Indonesia telah mengarah ke arah positif, terutama di pulau Bali.

"Kami mencatat bahwa angka pemesanan hotel di pulau Bali naik sebesar 555 persen atau lebih dari 5 kali lipat dari Q3 ke Q4 2020. Hal tersebut menunjukkan animo masyarakat tinggi untuk kembali liburan atau mengganti suasana dengan melakukan staycation ataupun work from hotel," jelas Area Manager East Indonesia tiket.com, Rajasa Hadisoemarto, Selasa (30/3) di Tuban, Kabupaten Badung. 

Hal tersebut disebabkan karena telah timbulnya kepercayaan masyarakat bahwasanya prokes telah diterapkan dengan sangat baik yang akhirnya menimbulkan kepercayaaan pada masyarakat untuk menginap di hotel.

"Adanya penerapan prokes dengan disiplin dan baik oleh hotel akhirnya menimbulkan ketidakraguan untuk menginap baik di hotel, villa maupun di guest house," ujarnya.

Dirinya mengatakan sampai saat di Bali pemesanan masih didominasi ke hotel, guest house, dan villa dengan tujuan paling banyak menyasar daerah Ubud dan Uluwatu.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami