search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minim Sarpras, Warga Batusesa Inisiatif Bikin Tempat Olah Raga
Jumat, 2 April 2021, 18:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Minim sarana prasarana (sarpras), sejumlah warga di Banjar Batusesa, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem swadaya bikin tempat olah raga.

Wayan Nuarta salah seorang warga menuturkan, selama ini di wilayah tempat tinggalnya memang sangat minim dalam hal sarana dan prasarana untuk warga berolahraga. 

Padahal di tengah pandemi seperti saat ini, fasilitas untuk berolahraga dipandang sangat penting dalam upaya menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

“Ya di desa kami memang masih minim sarana untuk berolahraga,” ujarnya kepada media ini pada Jumat (02/04/2021).

Meski minim sarana dan prasarana, ia dan sejumlah rekannya penghobi olah raga bulu tangkis berinisiatif untuk patungan secara swadaya melaksanakan pembetonan lantai di wantilan desa adat yang kebetulan baru saja dibangun.

“Hari ini kita laksanakan pembetonan lantai dengan cara bergotong royong para pemain dan pecinta bulutangkis. Untuk sumber dana berasal dari donatur uang senilai total Rp.3 juta dan semen sebanyak 20 sak,” tandasnya.

Tak hanya sekali ini, hal yang sama juga sebelumnya pernah dilakukan, para pemuda setempat dan penghobi olah raga voli Ball secara swadaya urunan dana dan tenaga untuk membuat lapangan voli.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami