search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli, Disdikpora Bali Matangkan Persiapan
Rabu, 7 April 2021, 08:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pembelajaran Tatap Muka di sekolah rencananya dilakukan secara bertahap dimulai bulan Juli 2021 mendatang. 

Wacana yang juga sempat dilontarkan Presiden Joko Widodo itu juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Hal tersebut ia sampaikan usai rapat bersama Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Selasa (6/4) di Gedung DPRD Provinsi Bali, Denpasar. 

Menindaklanjuti target presiden itu, pihaknya telah menyiapkan standar operasional sekolah. Salah satunya memastikan para guru, pegawai hingga petugas telah divaksin hingga dosis kedua. Pihaknya telah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan mengantongi data penerima vaksin sejumlah 16.110. 

Saat ini sebanyak 25 persen insan pendidikan telah divaksin.Mereka merupakan guru Pegawai Negeri Sipil dan guru bukan Pegawai Negeri Sipil di jenjang SMA/ SMK, SLB negeri dan swasta, atau sesuai dengan kewenangan Disdikpora tingkat provinsi.  

Selain standar sumber daya manusia, sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan juga telah dimatangkan di masing-masing sekolah. Pada kesempatan itu, dia menerangkan Pemerintah tetap mengakomodir para orang tua siswa yang belum mengijinkan anaknya untuk ikut Pembelajaran Tatap Muka. Terhadap mereka, akan dilayani dengan melakukan pembelajaran tetap secara daring.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami