search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Bocah Ditemukan Selamat di Batang Pohon Setelah Terseret Banjir di NTT
Rabu, 7 April 2021, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Bocah Ditemukan Selamat di Batang Pohon Setelah Terseret Banjir di NTT

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir bandang. Banjir ini mengakibatkan ratusan nyawa melayang dan ribuan orang harus mengungsi. 

Ternyata di tengah bencana banjir di NTT ini tersimpan sebuah kisah menakjubkan. Seorang bocah dikabarkan selamat dari banjir bandang tersebut. 

Bocah ini selamat berada di batang pohon. Padahal bocah ini ikut terseret banjir bandang di NTT selama lima jam. Kisah ini mengundang decak kagum warganet. 

Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram @rakat.cintadamai. Dalam video itu, nampak seorang bapak yang menggendong putrinya.

"Ada mujizat dibalik bencana alam NTT, Tuhan baik," tulis akun Instagram @rakat.cintadamai seperti dikutip dari BeritaHits.Id, Rabu (7/4/2021).

Bapak dalam video tersebut menceritakan dengan penuh rasa syukur bagaimana anaknya berhasil selamat. Ia mengenalkan putrinya itu bernama Celo.

Kronologi kejadian Celo disebut terseret banjir tengah malam sekitar pukul 01.30 WIT. Beruntung, 5 jam kemudian ia ditemukan dalam kondisi selamat berada di atas batang pohon.

"Ini adek, ini namanya Celo. Dia hilang tengah malam sekitar setengah dua, dibawa oleh banjir. Tapi setengah tujuh pagi itu ditemukan di pohon, di batang pohon," cerita pria dalam video tersebut.

Bapak itu menemukan Celo yang terduduk di atas batang pohon. Seluruh tubuhnya disebut berada di dalam lumpur kecuali kepala.

Saat dipanggil-panggil, anak kecil itu langsung menyahut sehingga nyawanya berhasil diselamatkan. Kepalanya saja yang terlihat di permukaan lumpur bekas genangan.

"Dia masih hidup dalam keadaan duduk dan hanya kepalanya saja yang di atas permukaan lumpur. Opa (kakek) nya cari dia, panggil dia, 'Celo'. Dia menyahut,'Opa' gitu," jelas pria itu.

Kisah yang dianggap mujizat itu langsung membuat terharu warganet. Mereka ikut bersyukur melihat anak kecil itu telah kembali ke pelukan orang tuanya.

"Mukjizat dari Tuhan dibalik bencana yang terjadi. Panjang umur dan sehat selalu Ade Celo," kata warganet.

"Semoga jadi kesaksian yang hidup sepanjang usia. Semoga tambah banyak yang ditemukan dalam keadaan selamat seperti Celo juga," harap warganet lainnya.

"Thanks God, malaikat cantik," puji warganet.

"Umur panjang adik kecil. Tuhan Jaga selalu," ungkap lainnya.

"Karena dasarnya anak kecil masih suci dan belum banyak dosa, jadi banyak yang menjaga dan melindungi," kata warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami