search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nabrak Truk, Pemotor Tewas Mengenaskan di Blahbatuh Gianyar
Sabtu, 10 April 2021, 14:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dan Sepeda motor terjadi di Jalan umum Udayana wilayah Banjar Antugan, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Jumat (9/4/2021) malam. Mengakibatkan pengendara sepeda motor dan yang dibonceng tewas mengenaskan di TKP.

Sementara sopir truk selamat tanpa luka. Informasi dihimpun, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 20.30 WITA. Mulanya sepeda motor Suzuki Satria FU DK 3610 IX yang dikendarai Imam Rifai, 43, alamat sementara di Banjar Marga Sengkala, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar membonceng Hendrik Santoso, 47, alamat Jalan Karya Makmur Pemangkalan Desa/Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara, melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Sedangkan Truk DJ 8091 QJ yang dikemudikan oleh Mismi, 47, asal Dusun Punjul Kecamatan Karang Rejo RT 06/02 Tulung Agung, Kabupaten Madiun melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan terjadi beberapa saat setelah Pemotor Imam Rifai nyalip kendaraan jenis tanki di depannya. 

Pemotor Imam Rifai diduga mengambil haluan ke kanan hingga melewati as jalan. Seketika tabrakan dengan truk DJ 8091 QJ yang dikemudikan Mismi tak terhindarkan. Pemotor dan yang dibonceng menabrak bagian depan truk. 

Keduanya mengalami cedera kepala berat. Bahkan kerasnya benturan menyebabkan bagian wajah pemotor penyok. Keduanya juga mengalami sejumlah luka, kaki kanan patah, tangan kiri patah serta kepalanya pecah dan meninggal dunia di TKP. 

Kanit Lantas Satlantas Polres Gianyar, Aiptu I Wayan Kariawan yang dikonfirmasi Sabtu (10/4) mengatakan polisi sudah melakukan olah TKP. Dugaan awal, kecelakaan lalu lintas itu terjadi lantaran pengemudi sepeda motor kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan yang ada di depannya. 

"Dalam situasi ruang tidak aman pengemudi mendahului dengan mengambil haluan ke kanan lewat as jalan sehingga bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan," jelasnya.

Jenazah kedua korban selanjutnya dievakuasi ke RS Sanjiwani Gianyar sembari menunggu kedatangan pihak keluarga. Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga menyebabkan kerusakan kendaraan Truck Dum DK 8091 QJ rusak pada bagian : Bamper Kanan depan pecah, kaca depan pecah, spion kanan pecah, talang samping bawah kanan bengkok. Sedangkan Sepeda Motor Suzuki Satria FU DK 3610 IX rusak bagian depan ringsek, Body pecah, mesin pecah.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami