search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
LBH Paiketan Sarankan PHDI Bali Buat Tim Khusus Tangani Penodaan Agama
Kamis, 22 April 2021, 22:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

LBH Paiketan Krama Bali menyatakan siap mendampingi para aktivis PHDI Bali yang telah melaporkan Desak Made Dharmawati ke Polda Bali.

Hal itu disampaikan Ketua LBH Paiketan, I Wayan Gede Mardika, S.H, M.H saat bertemu Ketua PHDI Bali, Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, di Gedung PHDI Bali, Rabu (21/4) sore. 

Mardika mengatakan, LBH Paiketan Krama Bali tunduk dengan konstitusi. Apabila konstitusi dilanggar, maka LBH Paiketan siap mendampingi setiap pelaporan dari masyarakat yang kepercayaannya dinodai oleh seseorang. 

Dia menegaskan LBH Paiketan siap mendampingi dan mendukung gerakan dari para aktivis PHDI Bali yang melaporkan Desak Made Dharmawati yang patut diduga sebagai pelaku penistaan Agama Hindu. 

Ia menyarankan agar PHDI Bali membentuk tim khusus untuk penanganan penodaan terhadap Agama Hindu pada saat ini dan juga untuk mengantisipasi kejadian yang serupa di masa depan. Sehingga kita tidak selalu kelabakan setiap kali ada kasus penodaan terhadap Agama Hindu. 

Penasihat LBH Paiketan, Made Sari mengajak semua komponen umat Hindu terutama para aktivis PHDI Bali harus komitmen dalam perjuangan menegakkan hukum dan keadilan. 

Sekretaris LBH Paiketan, Dody Artha Kariawan menambahkan, tujuan didirikannya LBH Paiketan untuk memberikan bantuan advokasi bagi masyarakat Hindu (Bali) yang kurang mampu yang sering bingung mencari tempat mengadu ketika berhadapan dengan hukum. Karenanya, LBH Paiketan Krama Bali siap ngayah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam pencarian keadilan. 

Ketua PHDI Bali, Ngurah Sudiana mengaku senang mendapat dukungan dari LBH Paiketan Krama Bali. “Sejak dulu saya salut dengan Paiketan Krama Bali, apalagi sekarang mendapatkan support dari LBH Paiketan, saya menjadi lebih bersemangat,” ujar Ngurah Sudiana.

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami