search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban KRI Nanggala 402 Kapten Gede Kartika Lulusan Terbaik, Dilantik SBY
Minggu, 25 April 2021, 21:35 WITA Follow
image

bbn/Suara.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapten Laut, I Gede Kartika merupakan salah seorang kru yang ikut tenggelam bersama KRI Nanggala 402. Perwira yang menjabat Kepala Departemen Operasi Pelayaran Kapal Selam KRI Nanggala-402 itu diketahui berasal dari Randangan, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Setelah empat hari hilang kontak. Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam. KRI Nanggala-402 membawa 53 perwira dan personel terbaik TNI AL.

Salah satunya, Kapten Gede Kartika merupakan putra sulung pasangan I Nengah Renes dan Ni Wayan Sudarmi yang berasal dari Bali. Dikutip dari Suara.com, kedua orang tua Kapten Gede Kartika pindah dari Bali ke Randangan (transmigrasi) pada 1988 silam.

Kapten Gede Kartika lahir di Randangan pada 1988, beberapa saat setelah kedua orang tuanya berada di Randangan. Kapten Gede Kartika diketahui pernah mengeyam pendidikan di SMA Negeri 3 Gorontalo. Sulung dari tiga bersaudara itu masuk SMA Negeri 3 Gorontalo pada 2002 dan lulus pada 2005. Pada 2007 Kapten Gede Kartika memilih melanjutkan pendidikan di Akademi Angkatan Laut Surabaya, Jawa Timur.

Kapten Gede Kartika menamatkan pendidikan di Akademi Angkatan Laut Surabaya pada 2010. Ia merupakan salah satu lulusan terbaik dan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ini Kapten Gede Kartika tinggal bersama istri dan seorang anaknya di Jl. Sahabudin, RT 04, RW 05, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Kabarnya, istri Kapten Gede Kartika sedang mengandung anak kedua

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami