search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tikam Polisi dengan Sajam, Residivis Penipuan Dihadiahi Timah Panas
Selasa, 27 April 2021, 12:10 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Roz (36 tahun), residivis kasus penipuan, dihadiahi timah panas lantaran menyerang petugas menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap pada Sabtu (24/4) pukul 23.00 WITA.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Daniel Pantogi Simangunsong SIK didampingi Kasubbag Humas Iptu L Jaharudin mengatakan, pelaku sempat melakukan perlawanan, dengan cara menikam anggota polisi yang mau menangkap.

"Beruntung  anggota dapat mengelak dan langsung menghentikan perlawanan pelaku dengan cara menghadiahi timah panas," terang Kasat Reskrim AKP Daniel Pantogi Simangungsong.

Sementara Kasubbag Humas Iptu L Jaharudin menambahkan, penangkapan pelaku berawal dari kasus jual beli mobil. Sebelumnya pelaku meminta korban untuk membawa mobil beserta surat-surat kendaraan (STNK, BPKB)  ke Selong, Lombok Timur. 

Korban pun datang dan melakukan transaksi di pinggir jalan di wilayah Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong. Setelah pelaku memeriksa kondisi mobil dan surat-surat kendaraan dan harga disepakati.

Saat korban ngobrol bersama pelaku dan lengah, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan membawa kabur mobil korban. Karena mobilnya di bawa kabur pelaku, korban langsung melapor ke polisi.

“Setelah pelaku menguasai mobil, pelaku menghubungi korban, meminta uang tebusan sekitar Rp 10 juta,” ujarnya.

Untuk menangkap pelaku, polisi menyamar menjadi pembeli dan siap melakukan transaksi di tempat yang telah disepakati. 

Saat akan dilakukan penangkapan, ternyata bukan pelaku yang datang, tetapi adiknya. Penangkapan tetap dilakukan meski dengan upaya paksa, karena pelaku sempat melakukan perlawanan dengam cara menusuk anggota polisi tersebut.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami