search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dandim 1619/Tabanan Bertemu Tokoh Agama, Tekankan Jaga Kerukunan
Kamis, 29 April 2021, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Untuk mewujudkan kerukunan antar mat beragama, Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dengan menghadirkan para tokoh dari seluruh agama dan tokoh masyarakat pada Kamis (29/4). 

Acara yang digelar di Makodim 1619/Tabanan Jalan Katamso, Nomor 2 Tabanan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, Indonesia adalah negara yang memiliki kebhinekaan dari suku, budaya, adat istiadat dan agama. 

“Maka dari itu seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Disampaikan juga, masa sekarang dengan pengaruh era digital sudah sering terjadinya konflik sosial antar umat beragama baik penistaan agama maupun ujaran kebencian yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah bangsa. 

“Perlu waspada terhadap kelompok yang ingin berusaha mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama,” katanya. 

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tabanan I Made Sukadana menyampaikan, FKUB merupakan forum tempat berkoordinasi dan berkomunukasi demi mencegah konflik sosial beragama. Jika tokoh agama melihat atau mendengar indikasi adanya konflik beragama, FKUB ikut menyelesaikan supaya tidak meluas. 

“Dalam menganut agama dan kepercayaan kita harus saling menghormati satu sama yang lain,” ujarnya. 

Penyelenggaraan kegiatan pembinaan Kerukunan umat beragama Kodim 1619/Tabanan Semester I 2021 mengambil tema "Mewujudkan Binter TNI - AD yang adaptif melalui kegiatan  pembinaan Kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa". 
 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami