search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banjir Rob Jebol Tanggul Pembatas, Industri Pengeringan Ikan Merugi
Jumat, 28 Mei 2021, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Banjir Rob Jebol Tanggul Pembatas, Industri Pengeringan Ikan Merugi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Banjir rob, dampak meningkatnya gelombang pasang air laut menerjang pesisir Utara Probolinggo, Kamis (27/5/2021). Dilaporkan tanggul pembatas di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, jebol.

Jebolnya tanggul membuat air laut merendam gudang pengeringan ikan asin. Pelaku industri mengaku rugi puluhan juta rupiah.

Kepala gudang pengeringan ikan asin, Suwari mengatakan, sekitar 5 ton ikan kering yang sudah siap dikemas terendam banjir rob. Ini imbas jebolnya tanggul sepanjang 7 meter tepat di belakang gudang.

Pihaknya menaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah, lantaran biaya produksi dan pembelian bahan baku ikan.

"Karena sebagian ikan banyak yang basah, mesti diproduksi ulang. Pastinya makan biaya produksi lagi," ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Suwari menambahkan, banjir rob kali ini merupakan yang terbesar dibanding banjir sebelumnya. Datangnya air gelombang pasang laut turut disertai angin kencang.

"Kalau panjang tanggul seluruhnya di area gudang ini ada sekitar 30 meter tapi yang jebol tadi sekitar 7 meter," sambungnya.

Suwari berharap pemerintah segera melakukan perbaikan tanggul agar terjangan banjir rob tak kembali masuk ke gudang pengeringan ikan tempatnya bekerja.

"Kalau luas lahan gudang pengeringan ikan di sini sekitar 1 hektar. Hasil produksinya biasanya kami kirim ke daerah luar Jawa, seperti Lampung, Medan, dan Jambi," katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami