search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Begal Pacar Sendiri, Pria Ini Seret Kekasihnya Pakai Motor
Kamis, 3 Juni 2021, 19:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Begal Pacar Sendiri, Pria Ini Seret Kekasihnya Pakai Motor

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pelaku begal nekat merampas sepeda motor kekasihnya sendiri di Bandar Lampung. Ini dilakukan tersangka berinisial AA (30) karena terimpit utang

Aksi begal AA terhadap pacarnya sendiri terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, sekitar delapan bulan lalu. 

Sempat kabur, tersangka begal AA akhirnya ditangkap petugas Polsek Panjang di wilayah Sukarame, Bandar Lampung pada Rabu (26/5/2021). 

Kapolsek Panjang Kompol Adit Priyanto mengatakan, pelaku awalnya berkenalan dengan korban bernama AY warga Panjang Bandar Lampung, lewat aplikasi Tantan. Dari kenalan itu, awalnya hubungan pelaku dan korban makin dekat, hingga dijadikan pacar.

"Saat hendak beraksi, pelaku ini awalnya berpura-pura hendak menjemput pacarnya. Namun saat menjemput, pelaku ini membawa rekannya inisial AI yang hingga kini masih buron. Aksi ini memang sudah direncanakan oleh pelaku bersama rekannya," kata Kompol Adit Priyanto saat ekspos di Mapolsek Panjang, Kamis (3/6/2021).

Setelah dijemput, pelaku bersama korban menuju ke wilayah Telukbetung. Kemudian pada tengah malam, korban meminta diantarkan pulang ke rumahnya.

Namun sesampainya di tengah Jalan Soekarno Hatta Panjang, korban dipaksa turun dan pelaku berusaha membawa kabur motor korban.

"Melihat motornya akan dibawa kabur, korban sempat melawan hingga terseret 50 meter karena berusaha memegangi bagian belakang motor. Melihat korbannya terjatuh, pelaku kemudian langsung kabur dan membawa sepeda motor korban," ujar Adit Priyanto.

Setelah itu, korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Panjang Bandar Lampung. Setelah buron hampir delapan bulan, pelaku berhasil diringkus di wilayah Nusa Indah, Way Dadi, Sukarame hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, karena berusaha melawan.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya karena desakan ekonomi. Sepeda motor Honda Beat milik korban diakui telah dijual dan uangnya untuk membayar hutang. Hingga kini polisi masih mengejar satu pelaku lainnya yang masih buron.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami