search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
412 Pegawai Dinas PUPR Karangasem Dites Narkoba, Ini Hasilnya
Jumat, 4 Juni 2021, 18:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan perkantoran, BNNK Karangasem tes urine sejumlah pegawai di Dinas PUPR Kabupaten Karangasem pada Jumat (04/06/2021).

PLT Kepala BNNK Karangasem, Kompol. A.A Gede Mudita menyebutkan ada sekitar 40 sampel urine yang diambil secara acak. Sampel urine tersebut dites menggunakan rapid tes dengan tujuh parameter pendeteksi zat yang berhubungan dengan narkotika.

"Tidak semua kita tes, kita hanya ambil sampel sebanyak 40 orang saja. Apabila ada indikasi memakai narkoba kami akan serahkan dulu pada atasannya untuk pembinaan sebelum diproses lebih lanjut," jelas Mudita.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari sekertariat kepegawaian Dinas PUPR Karangasem, jumlah keseluruhan pegawai ASN maupun Kontrak sebanyak 412 orang. Dari jumlah tersebut pegawai yang bertugas di dalam kantor sebanyak 197 orang.

"

"Yang ikut tes urine diambil secara acak perwakilan dari masing - masing bidang, mulai dari staf dalam, mandor, sopir hingga petugas lapangan," kata Bidang Sekertariat kepegawaian PUPR Karangasem, Ni Kadek Sri.

Untuk hasilnya, seluruh sampel urine yang dites menunjukkan negatif alias tidak ditemukan adanya zat yang mengandung narkotika didalam sampel urine yang diambil. 

Kegiatan serupa juga bakal dilaksanakan kembali dengan menyasar OPD - OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Karangasem secara acak. 

"Bukan kami mencari kesalahan, tapi ini kami lakukan untuk mendeteksi dini sejauh mana peredaran narkoba di kalangan perkantoran," Tandas Mudita.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami