search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Badung Minta Defisit Anggaran Tahun Ini Tidak Besar
Jumat, 20 Agustus 2021, 20:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/DPRD Badung Minta Defisit Anggaran APBD 2021 Tidak Besar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata dalam rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Badung membahas tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan 2021 dan Ranperda Perubahan APBD 2021. 

Dalam kesempatan tersebut Parwata memberikan sejumlah catatan kepada pemerintah mengenai rancangan KUPA PPAS 2021. Pihaknya meminta agar defisit dari rancangan KUPA, PPAS APBD 2021 jangan terlalu besar.

"Karena jika defisitnya terlalu besar, risikonya juga akan besar karena pendapatan tidak bisa kita diprediksi," jelasnya, Jumat (20/8) di Badung.

Mengenai anggaran yang masih sisa di 2021 sebesar Rp61 miliar agar digunakan untuk penanganan Covid-19. Jika digabungkan dengan anggaran di perubahan maka totalnya akan menjadi Rp.311 miliar. 

"Itu artinya pemerintah serius menangani Covid-19. Anggaran akan digunakan semaksimal mungkin sampai Desember ini. Sehingga anggaran bisa digunakan secara efektif untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Masukan lainnya untuk menunjang dan mempercepat penanganan Covid-19, Parwata meminta agar Pemerintah Kabupaten Badung secepatnya memenuhi sarana dan prasarana di gedung baru RSD Mangusada. 

"Pemerintah tidak boleh berdiam diri. Jadi rumah sakit ini harus beroperasi. AC, bed, peralatan medis semua harus disiapkan. Jadi semua kita rancang di 2021 supaya tuntas," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah dalam belanja barang dan jasa tetap memperhatikan efektivitas dan efisiensi anggaran. "Itu catatan dari kami agar dapat dilaksanakan secara seksama dan sama-sama dalam pemerintahan," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami