search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjual Gas di Karangasem Dapat Uang Palsu Saat Transaksi
Selasa, 14 September 2021, 15:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penjual Gas di Karangasem Dapat Uang Palsu Saat Transaksi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Bagi yang sering melakukan transaksi tunai, seperti di pasar, warung dan transaksi lainnya menggunakan uang tunai hendaknya lebih waspada dan teliti saat menerima uang. 

 

Pasalnya, salah seorang warga asal Kota Amlapura bernama Yobi Arya Sugata yang berprofesi sebagai penjual gas elpiji keliling menemukan uang yang diduga sebagai uang palsu saat menerima pembayaran dari salah satu pelanggannya di wilayah Bebandem, Karangasem pada Senin (13/09/2021). 

Sugata menuturkan kecurigaannya berawal saat menerima uang pembayaran gas pecahan Rp.100 ribuan, saat diamati uang yang diterimanya tersebut terlihat berbeda. 

"Memang jika dilihat sekilas terlihat sama, namun saat diterawang tidak muncul gambar seperti uang pecahan yang sama pada umumnya," kata Sugata, Selasa (14/09/2021).

Untuk lebih meyakinkan, Sugata juga sempat menyandingkan uang yang diduga palsu pecahan Rp.100 ribuan tersebut dibandingkan langsung dengan uang asli. Hasilnya, meski sekilas tampak mirip, tetapi jika diperhatikan dengan diteliti terlihat kertas uang yang nampak berbeda. 

Selain itu ketika diterawang juga tidak nampak ada gambar pahlawan. Bahkan, juga terlihat ada perbedaan pada hologramnya. Kecurigaannya itu kemudian disampaikan kepada langganannya tersebut, di sana pelanggan yang tadinya membayarkan uang diduga palsu itu juga merasa kaget. 

Kepada Sugata, pedagang bersangkutan kemudian mengingat - ingat dimana ia sebelumnya sempat bertransaksi dan mendapatkan uang tersebut. Dari pengakuan pedagang tersebut dikatakan bahwa ia mencurigai kalau uang tersebut diperoleh dari saudaranya yang berjualan di Pasar.

 

 

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami