search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belajar Tatap Muka di Karangasem Mulai 4 Oktober
Sabtu, 2 Oktober 2021, 19:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/PTM di Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem akhirnya resmi menginstruksikan seluruh satuan pendidikan di Karangasem agar melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin, (04/10/2021). 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna menyebutkan, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Karangasem akan dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat.

"Untuk PTM di Kabupaten Karangasem kita rencanakan mulai tanggal 4 Oktober 2021 ini, " jelas Sutrisna.

Dalam surat rekomendasi Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem yang dibagikannya disana ada beberapa poin disebutkan, seperti untuk tingkat PAUD, pembelajaran tatap muka diikuti maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelasnya. 

Sedangkan tingkat SD, SMP, SMA maksimal 62 persen sampai dengan 100 persen, menjaga jarak dan maksimal 5 peserta didik per kelasnya. 

Disamping itu, ada juga syarat vaksin dalam PTM kali ini, dimana, siswa maupun tenaga pendidik harus memenuhi syarat sudah tervaksin Covid-19 dan secepat mungkin menerapkan penggunaan aplikasi pedulilindungi. 

Apabila nantinya di lokasi satuan Pendidikan ditentukan sebagai zona orange atau merah dalam aplikasi pedulilindungi maka kegiatan PTM harus dihentikan.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami