search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aksi Pengemudi Mobil Terangi Pesepeda di Jalanan Yang Gelap
Jumat, 22 Oktober 2021, 19:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Aksi Pengemudi Mobil Terangi Pesepeda di Jalanan Yang Gelap

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi terpuji dilakukan seorang pengemudi mobil yang rela berjalan pelan demi menerangi pesepeda di jalanan yang gelap menuai perhatian publik. 

Aksi pengemudi mobil tersebut berhasil terekam melalui unggahan video di akun TikTok @bangarischannel. 

"Ketemu simbah tengah swah posisi gelap gulita," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Dalam unggahan video singkat itu awalnya memperlihatkan seorang kakek tua sedang mengendarai sepeda di sebuah jalanan pada malam hari. 

Namun, jalanan tersebut nampak gelap gurita. Pasalnya di jalanan yang berukuran tidak terlalu lebar itu terlihat tidak ada penerangan lampu sama sekali. 

Kemudian muncullah sebuah mobil dari arah belakang. Alih-alih, langsung menyalip kakek tua yang sedang bersepeda tersebut. 

Pengemudi mobil ini justru menampilkan sikap terpuji. Sebab pengemudi mobil ini memilih berjalan pelan dan tidak menyalip kakek tua tersebut.

 

Usut punya usut, alasan pengemudi ini enggan menyalip kakek tua itu karena ia ingin menerangi jalanan yang gelap tersebut. 

"Mungkin inilah yang dinamakan menerangi dalam kegelapan, beliau tidak menoleh karena mungkin takut," pungkas akun tersebut. 

Sontak saja unggahan video yang telah disukai ribuan kali ini langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji sikap pengemudi mobil tersebut. 

"Sederhana tapi membantu, terimakasih org baik," ujar akun @cendoldawet**.

"Aku suka gayamu kak, jrang ada orang kyak kkak," tutur akun @eun_kyung**.

"Ya Allah terimakasih masih ad orng baik seperti abng ini dan sabar menerangi jln si bapak, sehat selalu buat si bapak Ama si abng nya,aiiimin," sahut akun @18tata**.

"Buat orng yg nerangiii Simbah.. Semoga jalan menuju surga kakak seterang lampu yg menerangi Simbah.amin," timpal akun @Lhylhye**.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami