search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Sudah Tawarkan Sirkuit Mandalika ke Penyelenggara F1
Jumat, 12 November 2021, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jokowi Sudah Tawarkan Sirkuit Mandalika ke Penyelenggara F1.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sirkuit Mandalika di Kuta Lombok Tengah, NTB yang baru saja, Jumat (12/11) diresmikan oleh Presiden Jokowi, ternyata sudah ditawarkan ke Penyelenggara Formula 1. 

Menyusul penegasan Jokowi yang mengatakan bahwa dirinya memang memiliki akses langsung ke Penyelenggara Formula 1 (F1). 

Bersama Menteri BUMN dan Ketua MPR, Jokowi yang menginap di Novotel Lombok Resort and Villa usai peresmian sirkuit, membincangkan kemungkinan Sirkuit Mandalika menjadi Penyelenggara Formula 1 di masa yang akan datang. 

Pasalnya, secara Sirkuit Mandalika sudah sangat layak dan memenuhi kualifikasi.

"Dalam suasana santai tadi, Pak Jokowi, Pak Menteri BUMN dan Ketua MPR membincangkan kemungkinan Sirkuit Mandalika menjadi Penyelenggara Formula 1 di masa yang akan datang..." Tulis Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dalam postingan akun Facebook pribadinya.

"Insyaallah Sirkuit Mandalika sdh sangat layak dan memenuhi kualifikasi...Dan Pak Presiden tadi mengatakan bahwa beliau memang punya akses langsung ke Penyelenggara Formula 1 dan sudah ditawarkan..." Tulis gubernur Zul lagi, yang sebagai tuan rumah ikut berbincang dengan rombongan RI 1.

Formula Satu, disingkat F1 (atau bernama lengkap FIA Formula One World Championship), adalah kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang diatur oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan dimiliki oleh Formula One Group. 

Kata formula di "Formula Satu" mengacu pada peraturan dan regulasi yang harus diikuti semua peserta. Formula Satu terdiri dari sejumlah seri balapan yang dikenal dengan istilah Grand Prix

Balapan-balapan tersebut diselenggarakan di dalam sirkuit atau jalan umum dalam kota yang ditutup untuk umum. Balapan-balapan F1 harus diselenggarakan di sirkuit berperingkat "1" (dulu "A"), yang merupakan peringkat sirkuit tertinggi dalam sistem peringkat FIA.

Mobil Formula Satu adalah mobil balap tercepat di dunia, karena kecepatan menikung yang tinggi yang dihasilkan oleh aerodinamika gaya turun yang besar.

Meski Eropa adalah pusat tradisi Formula Satu, kejuaraan ini digelar di seluruh penjuru dunia, dengan 12 dari 23 balapan di musim 2021 digelar di luar Eropa.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami